Wahana publikasi Sekolah Dasar Negeri Gintung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat 43192 Phone/Fax:(0266) 263 594 sdngintung@yahoo.co.id sdngintung@gmail.com

Tuesday, November 6, 2018

Prakarya Peserta Didik kami


Anak yang masih berusia sekolah dasar daya imajinasinya sangat luas. Sebagai orang tua dan guru hendaknya kita membantu sang anak untuk mempertajam imajinasi dan kreativitasnya. Dengan begitu anak akan jadi lebih kreatif saat idenya tak dibatasi.



Kerajinan tangan membuat anak mampu mengeluarkan ide-ide kreatifnya dan bebas berimajinasi. Mereka hanya perlu dirangsang agar penasaran dengan sesuatu hingga kemudian membuat sendiri suatu kerajinan berdasarkan apa yang mereka bayangkan.


Aktivitas membuat kerajinan tangan tidak hanya semata-mata untuk menghasilkan suatu benda saja. Namun ada dampak yang positif bagi perkembangan jiwa anak. Membuat kerajinan tangan bersama antara orang tua dan anak bisa menjalin rasa emosional orang tua dan anak. Sedangkan jika si kecil membuat kerajinan tangan bersama teman-temannya, hal ini bisa menimbulkan rasa kompetitif dalam dirinya sehingga anak terpacu untuk membuat hasil karya yang maksimal. Dalam kegiatan kali ini kami membuat kerajinan pajangan yang bahan sederhana.






Dari kami SDN Gintung

No comments:

Post a Comment